Spesifikasi Parrot AR Drone 2.0

On Monday, February 13th, 2017 Categories : Info Terbaru, Review
Spesifikasi Parrot AR Drone 2.0 - OmahDrones

        Dimata para pilot yg sudah expert di seluruh dunia, pasti mereka sempat memiliki Parrot AR Drone 2.0. Bagaimana tidak? sebelum drone – drone lain muncul, Parrot AR Drone 2.0 mampu dibilang menjadi pelopor drone dengan kendali smartphone android. malahan, bilamana kamu tidak memiliki unit drone nya pun kamu masih mampu menerbangkan drone dengan game simulasi yg ada pada aplikasi remote Parrot AR Drone 2.0 yg mampu didownload gratis di Playstore. Tak heran ketika itu banyak sekali user yg mendownload AR Drone App karena mereka kira itu adalah sebuah game. Mereka tidak tau bilamana itu adalah sebuah aplikasi untuk mengendalikan Parrot AR Drone.

Spesifikasi Parrot AR Drone 2.0 - OmahDrones

       Parrot AR Drone 2.0 ini memiliki ukuran sebesar 517 x 517 mm bilamana drone dipasangi blade protector, dan akan menjadi sebesar 451 x 451 mm bilamana kamu tidak memasangi blade protector. akantetapi untuk baiknya kamu lebih baik selalu memasang bagian protector ini, demi keamanan drone serta keamanan orang lain. Drone ini memiliki kemampuan yg mampu dibilang hebat walau hanya diterbangkan menggunakan perangkat digital adalah smartphone kamu. Dalam Parrot AR Drone 2.0 ini pada motherboardnya sudah menggunakan prosesor 1GHz 32 bit ARM Cortex A8 processor with 800MHz video DSP TMS320DMC64x dan menggunakan linux sebagai sistem operasinya, serta memiliki RAM sebesar 1GB. Dengan rancangan khas ini, kamu mampu mengendalikan drone dengan lebih mudah bilamana menggunakan aplikasi dari parrot.

Spesifikasi Parrot AR Drone 2.0 - OmahDrones

       Selain memiliki jeroan yg hebat, drone ini pun memiliki kemampuan terbang yg mampu diandalkan, hendak melakukan proses pengambilan gambar dengan stabil pun sangat mudah menggunakan Parrot AR Drone 2.0 ini karena ketika terbang dia sanggup terbang dalam posisi idle dengan sangat stabil, kamu mampu menggunakan teknik panning, following dan lain – lain untuk mengambil gambar. Parrot AR Drone 2.0 ini tidak perlu kaki untuk mendarat, karena kameranya berada persis didepan drone, dan berada dalam lindungan casing. Walau begitu hasil gambarnya tetap bagus dan tidak terlihat casing yg menutupi kamera. Lalu bagi kamu yg suka memprogram sendiri, kamu juga mampu mengembangkan drone ini sehingga lebih responsif lagi atau lebih stabil karena motor controllernya mampu diprogram sendiri juga.

       Parrot AR Drone 2.0 ini menggunakan baterai jenis Li-Po atau Lithium Polymer untuk sumber tenaganya, nah drone ini diberi baterai berkapasitas 1000 mAh. Dengan baterai sebesar itu, kamu mampu menerbangkan drone dengan waktu selama kira – kira 12 menit. Lalu bilamana baterai sudah habis, kamu mampu me recgargenya menggunakan charger dari Parrot yg memang dikhususkan untuk Parrot AR Drone 2.0. yg keren lagi di unit drone ini dia memiliki motion sensor yg sangat bermanfaat ketika kamu terbang. Apalagi karena drone ini memakai smartphone untuk kontrolnya, jadi kamu tidak mampu se responsif ketika memakai remote analog.

Spesifikasi Parrot AR Drone 2.0 - OmahDrones

       Sedangkan untuk remotenya, kamu mampu menggunakan smartphone kamu. yg aplikasinya bsia kamu download sendri. kamu mampu mengendalikannya menggunakan koneksi Wifi pada smartphone kamu yg sebelumnya sudah di setting dengan drone agar memiliki IP yg sama. Nah, bilamana kamu sudah masuk kedalam aplikasi dan membuka menu remote controlnya, kamu akan menemukan berbagai tombol fungsi dilayar smartphone kamu. Mulai dari panel informasi seperti kuat sinyal wifi, level baterai drone, tombol untuk mengambil gambar atau record video malahan ada tombol Emergency juga. Kalau untuk radius jaraknya sepertinya relatif karena kekuatan wifi setiap smartphone mampu saja berbeda.

Spesifikasi Parrot AR Drone 2.0 - OmahDrones

       Di bagian kamera, kamu mampu mengambil gambar dengan kualitas yg maksimal, serta untuk video juga menghasilkan video dengan kualitas HD 720p dalam 30fps. Nih selengkapnya spesifikasi kamera dari Parrot AR Drone 2.0:
– HD Camera. 720p 30fps
– Wide angle lens : 92° diagonal
– H264 encoding base profile
– Low latency streaming
– Video storage on the fly with the remote device
– JPEG photo
– Video storage on the fly with Wi-Fi directly on your remote device or on a USB key

Deskripsi tambahan:
– 4 brushless inrunner motors. 14.5W 28,500 RMP
– Micro ball bearing
– Low noise Nylatron gears for 1/8.75 propeller reductor
– Tempered steel propeller shaft
– Self-lubrificating bronze bearing
– Specific high propelled drag for great maneuverability
– 8 MIPS AVR CPU per motor controller
– 3 elements 1000 mA/H LiPo rechargeable battery (Autonomy: 12 minutes)
– Emergency stop controlled by software
– Fully reprogrammable motor controller
– Water resistant motor’s electronic controller

Spesifikasi Parrot AR Drone 2.0 - OmahDrones

       Wah, ternyata beda dari yg lain dimana drone yg lain mungkin hanya menggunakan smartphone untuk FPV (First Person View) saja akantetapi di Parrot AR Drone 2.0 ini smartphone itu juga menjadi remotenya. Selain itu kemampuan terbang nya juga mampu diandalkan, belum lagi hasil gambar dari kamera yg langsung mampu di simpan pada smartphone. Pantas saja Parrot AR Drone 2.0 ini tetap ada di hati pada pilot elite yg memiliki kenangan tersendiri dengan drone yg satu ini.