Cara Merawat Baterai Action Cam

On Monday, February 13th, 2017 Categories : Info Terbaru, tips & triks
Cara Merawat Action Cam - OmahDrones

       Sebuah Action Cam ialah aksesoris yg paling digemari untuk drone yg memang digunakan untuk melakukan proses pengambilan gambar. Dengan Action Cam, pilot akan lebih mampu lebih leluasa mengambil gambar dengan spesifikasi kamera yg sesuai dengan keinginan sang pilot itu sendiri. Tapi, apakah kamu sudah merawat Action Cam kamu secara benar? Terlebih pada bagian baterai dimana itu ialah hal yg paling penting untuk Action Cam agar mampu digunakan. Nah, kali ini kita akan bahas bagaimana sih cara yg benar untuk merawat Action Cam yg sangat penting untuk drone yg digunakan untuk pengambilan gambar khususnya.

       Pertama, kita harus ketahui terlebih dahulu kalau mayoritas Action Cam menggunakan baterai dengan teknologi jenis terbaru adalah tipe Li-Ion atau Lithium Ion yg memiliki karakteristik dan perawatan yg lebih mudah dibandingkan tipe sebelumnya. Sedangkan baterai yg digunakan untuk drone umunya ialah tipe Li-Po atau Lithium Polymer yg adalah tipe baterai yg ada sebelum Li-Ion, sehingga disini kesimpulannya ialah cara perawatannya berbeda dari baterai Li-Po, lalu bagaimana cara merawatnya? Cara merawat baterai Action Cam cenderung lebih mudah seperti

1. Setelah membeli Action Cam, sebaiknya kamu charge baterainya hingga penuh terlebih dahulu untuk mengeluarkan peforma baterai Action Cam sepenuhnya.

2. Ketika mau charging, pastikan kamu menggunakan charger ori. Dan pastikan baterai Action Cam nya memiliki merk yg sama dengan Action Cam dan juga chargernya karena supaya ketika mengisi, baterai akan mendapatkan arus beserta optimasi supaya baterai tetap dalam peforma pabrik.

3. Ketika membawa baterai Action Cam, usahakan di tempat yg memiliki suhu tidak dingin. misal di saku, tetapi tidak disarankan karena dikhawatirkan memiliki radiasi yg mampu masuk ke tubuh. Jadi baiknya tempatkan di wadah tersendiri, lalu ditutupi dengan bahan seperti kain misalnya, agar baterai tidak menjadi dingin yg efeknya akan mengurangi daya listrik pada baterai.

4. Ketika proses Recharge, seumpama sudah penuh maka lebih baik langsung dicabut agar tidak overcharge

5. Untuk penyimpanan, kamu mampu menggunakan dry box agar suhunya mampu stabil, kalau di ruangan kamu mampu menyimpan pada suhu antara 20-30 derajat celcius agar daya listrik pada baterai tidak akan berkurang dengan sendirinya.

6. Semisal baterai masih memiliki kapasitas 98%, jangan di charge lagi untuk mendapatkan 100%, karena hal ini malah mampu membuat baterai menjadi drop atau bocor, jadi mending dipakai dulu hingga tersisa 30% baru mampu di charge dengan tenang.

7. Untuk penggunaannya, usahakan tidak melebihi 70% dari total kapasitas baterai. Jadi seumpama baterai sudah hanya memiliki kapasitas 30%, hal yg terbaik ialah me recharge baterai. tetapi dalam jangka 1 minggu sekali kamu mampu recharge baterai pada kondisi 10% kapasitas baterai untuk melakukan kalibrasi cell. Hal ini juga mampu membuat baterai menjadi tahan lama umurnya.

8. seumpama hendak membeli baterai cadangan, yg pasti beli yg semerek, jangan beli beda merek, karena kita tidak tau apa efek pastinya seumpama Action Cam kamu tidak diberi baterai yg se merk. Jangan lupa beli yg Ori supaya kualitasnya terjamin.

      Begitulah kira – kira cara merawat baterai Action Cam, Dengan memperhatikan hal – hal itu tadi kita mampu merawat baterai Action Cam dan membuatnya selalu dalam kondisi prima serta awet umurnya sesuai umur baterai Li-Ion pada normalnya. Sekian ulasan kita hari ini, semoga bermanfaat.